Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) 2017

Setelah proses PPDB tahun 2017 selesai, sejumlah siswa baru yang mendaftar di SMA WARGA Surakarta mengikuti masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selama 5 hari mulai tanggal 17 Juli sampai 21 Juli 2017. Dalam acara tersebut mereka mulai diinformasikan tentang gedung dan ruang yang ada di SMA WARGA. Selain itu mereka mulai dikenalkan dengan bapak ibu guru yang mengajar mereka.

Siswa-siswi baru saling mengenal satu sama lain dengan berinteraksi dalam kegiatan game olahraga yang menyenangkan. Bermain dan membuat rangka bangunan dari bahan sedotan. Grup mana yang bisa membuat bangunan paling tinggi, grup itulah yang menang. Ada juga permainan yang menggunakan tali, dimana beberapa siswa saling diikat dan menyilang. Tugas mereka untuk melepaskan silang tali tersebut tanpa melepas ikatan di tangan. Ada juga permainan estafet yang mengarahkan bola ping pong menggunakan kertas bekas.

Selain kegiatan lapangan, para siswa juga diajak ke dalam gor untuk menerima informasi tentang kesehatan yang disampikan oleh dokter puskesmas terdekat. Diterangkan mengenai kesehatan lingkungan sekolah agar kesehatan tubuh mereka bisa selalu terjaga.

Yang tidak kalah asiknya, siswa baru pada tahun pelajaran ini dihimbau untuk lebih menyenangi transportasi umum, khususnya Batik Solo Trans (BST) untuk sarana transportasi mereka saat berangkat dan pulang sekolah. Bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Surakarta, para siswa diajak menaiki bus yang disediakan untuk mengelilingi jalur BST.

Diakhir acara pengenalan lingkungan sekolah ini, para siswa dihibur dengan adanya sebuah panggung kreasi warga yang menampilkan hobi dan ketrampilan maisng-masing. Bermusik, menari, karate, PMR dan lain-lain. Juga diumumkan juara yel-yel untuk masing-masing kelompok

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*