Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Anggota OSIS Terpilih T.P. 2018/2019

Keberadaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai sebuah organisasi di  SMA Warga Surakarta sangat diperlukan, karena dapat melatih para anggotanya untuk belajar berorganisasi yang nantinya sebagai bekal mereka saat berkecimpung di masyarakat. Seiring berjalannya waktu, periode pengabdian pengurus OSIS lama harus dibatasi karena saat ini telah naik ke kelas XII., mereka harus memprioritaskan pelajaran Dan mengurangi kegiatan non akademis. Pada kondisi demikian, OSIS SMA Warga Surakarta perlu membentuk kepengurusan OSIS yang baru dengan pengurus yang terdiri atas siswa kelas X dan kelas XI.

Dengan dibentuknya pengurus OSIS yang solid dan kompak diharapkan semua kegiatan akademis maupun non akademis di SMA Warga dapat berlangsung berdampingan dan saling berlomba untuk maju. Di samping itu, keberadaan OSIS dapat menyuport dan membantu penegakan kedisiplinan serta berjalannya tata tertib di SMA Warga. Pengurus OSIS juga diharapkan mampu menjalin hubungan yang baik  masyarakat yang berada di lingkungan dalam sekolah maupun luar sekolah.

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka perlu untuk diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Siswa-siswi yang tergabung dalam kepengurusan OSIS yang baru. Dicari mereka yang memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan SMA Warga. Bertempat di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), LDK kali ini mengambil sebuah tema  “Be A Good Leader”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*